Umat Islam Wajib Tahu: Inilah Awal Puasa Ramadhan 2023 Menurut Muhammadiyah, NU dan Pemerintah

- 20 Maret 2023, 17:35 WIB
Karena masing-masing pihak memiliki dalil kuat menerut syariat Islam, perbedaan tidak pernah menjadi perdebatan bagi umat Islam
Karena masing-masing pihak memiliki dalil kuat menerut syariat Islam, perbedaan tidak pernah menjadi perdebatan bagi umat Islam /milaoktasafitri /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Dua hal paling sering dan banyak dipertanyakan kaum muslim serta muslimat, setiap menjelang bulan Ramadhan. Selain kapan dimulainya awal ibadah fardlu puasa, juga jadwal imsyaiyah setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan menurut penanggalan tahun Hijriyah atau disebut juga bulan puasa menurut perhitungan penanggalan tahun Jawa, senantiasa disambut sukacita muslim dan muslimat di seluruh penjuru dunia.

Sebagaimana tahun sebelumnya bulan Ramadhan tahun 2023 ini, seluruh umat Islam juga menyambut suka cita datangnya ibadah fardlu berpuasa sebulan penuh.

Baca Juga: 30 Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2023, Paling Aplikatif Media Sosial dan Gratis Tis

Selama bulan suci Ramadhan, selain diwajibkan menjalani puasa fardlu  umat Islam juga disyariatkan melakukan berbagai ibadah sunah dan maupun amal kebaikan lainnya.

Baik amalan yang terkait hubungan hamba dengan Allah Sang Pencipta, demikian halnya perbuatan kebaikan yang terkait hubungan dengan sesama umat manusia, atau sering disebut habuluminallah dan habluminannas.

Selama bulan suci Ramadhan yang dimuliakan ini, selain terdapat banyak keutamaan juga limpahan karunia dan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Kapan Awal Puasa Ramadan 1444 H? Muhammadiyah Tetapkan 23 Maret 2023

Setiap menjelang bulan puasa Ramadhan, setidaknya terdapat dua hal paling sering dan banyak dipertanyakan kaum muslim serta muslimat. Selain kapan dimulainya awal ibadah fardlu puasa, juga jadwal imsyaiyah setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x