Kawasan Monas akan Dibuka Kembali, Inilah 5 Pemikiran Tentangnya

- 23 Mei 2022, 21:17 WIB
Siap-siap bisa berwisata ke Monas lagi
Siap-siap bisa berwisata ke Monas lagi /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka kembali kawasan Monas bagi wisatawan dalam waktu dekat, mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Pembukaan kembali Monas diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah kembali dibuka, sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi serta terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Inilah beberapa pemikiran yang disampaikan Sandiaga, sehubungan dengan rencana pembukaan kembali Monas, saat Halalbihalal Kemenparekraf / Baparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (23/5/2022), yang dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf melalui kemenparekraf.go.id.

1. Berdampak Besar

Pembukaan kembali Monas bagi wisatawan akan berdampak besar terhadap sektor pariwisata serta ekonomi kreatif, apalagi sebagai salah satu ikon Kota Jakarta, Monas menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara, juga mancanegara.

2. Backdrop Kegiatan

Event-event bertaraf nasional dan internasional akan menjadikan Monas menjadi daya tarik utama, sehingga kegiatan-kegiatan bisa menggunakan Monas sebagai backdrop kegiatan.

3. Pelonggaran Kebijakan

Rencana dibukanya kembali kawasan Monas tidak lepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang terkendali, namun demikian masyarakat diharapkan tidak lalai terhadap penerapan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik.

4. Efek Lebaran 2022

Kebangkitan ekonomi di sektor parekraf telah terbukti saat libur lebaran tahun 2022 kemarin, tercatat perputaran uang ditaksir mencapai Rp 72 triliun di sektor parekraf, yang patut untuk disyukuri.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x