Hati-hati Bermain Balon Udara, Bisa Bikin Rumah Terbakar

- 19 Maret 2024, 00:07 WIB
Hati-hati Bermain Balon Udara, Bisa Bikin Rumah Terbakar
Hati-hati Bermain Balon Udara, Bisa Bikin Rumah Terbakar /Ilustrasi foto (Pixabay/kolyaeg)

KARANGANYARNEWS - Berhati-hatilah jika bermain balon udara, kalau bisa tidak usah memainkannya karena berbahaya bagi keselamatan.

Pesan itu tepat disampaikan bagi para penggemar balon udara, khususnya yang menerbangkannya di kawasan Trenggalek, Jawa Timur.

Pasalnya balon udara tersebut nyaris membakar rumah warga Desa Ngulankulon, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu 16 Maret 2024 lalu. 

Baca Juga: 10 Air Terjun di Trenggalek: Harga Tiket Termurah, Elok Eksotik nan Indah

Beruntung kobaran api yang ditimbulkan balon udara tersebut berhasil dipadamkan Tim Wisanggeni, unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek. 

"Insiden terjadi kemarin pagi, sekitar pukul 05:30 WIB. Kebetulan ada tim Wisanggeni melintas saat balon udara jatuh menimpa atap rumah warga," ujar Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Habib Solehudin di Trenggalek, Minggu, 17 Maret 2024 kemarin.

Kebakaran lebih besar pun berhasil dihindarkan. Balon udara yang terbakar dipadamkan menggunakan APAR yang dibawa petugas.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Trenggalek Wisata Hidden Gem yang Bikin Hati Adem

Insiden itu sempat membuat pemilik rumah dan warga sekitar panik, lantaran plastik balon udara yang menyelubungi sebagian atap rumah milik Sekti Triono Raharjo itu terbakar tepat di atap rumahnya.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x