Tokoh Lintas Agama Kabupaten Klaten Komitmen Sukseskan Pemilu 2024 Damai dan bermartabat

- 3 Februari 2024, 17:05 WIB
Tokoh lintas agama di Kecamatn Pedan dan Pengurus FKUB Klaten, seusai Rakor komitmen mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat
Tokoh lintas agama di Kecamatn Pedan dan Pengurus FKUB Klaten, seusai Rakor komitmen mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat /Foto: Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Sejumlah tokoh lintas agama di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, menggelar Rakor untuk mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat.

Rapat koordinator (Rakor) yang berlangsung di aula kantor Kecamatan ini, ditandai dengan komitmen  mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten.

Ketua FKUB Kabupaten  Klaten,  KH Syamsuddin Asyrofi menyampaikan, komitmen ini merupakan kesepakatan dan kesepahaman tokoh lintas agama untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama dalam mewujudkan Pemilu 2024 damai dan bermartabat.

 Baca Juga: Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, Taslim Syahlan: Umat Lintas Agama Jangan Terbelah

"Semua  tokoh lintas agama menyepakati komitmen  bersama  untuk mensukseskan Pemilu 2024 damai dan bermartabat, kata Ketua FKUB Kabupaten  Klaten.

Menurut Syamsudin, kesepakatan ini lebih  menekankan arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan tokoh lintas agama, sebagaimana amanah undang-undang menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dikatakan, semua tokoh lintas agama mendukung dan komitmen mensukseskan Pemilu yang jujur, adil dan demokratis. Dimaksud agar tidak ada permasalahan terkait  Pemilu 2024 di Kabupaten Klaten.

 Baca Juga: Peran Strategis Tokoh Lintas Agama Sukseskan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat

Ketua FKUB Kabupaten  Klaten menambahkan, pihaknya juga sudah sering memberikan sosialisasi kepada tokoh lintas agama ataupun tokoh masyarakat agar Pemilu 2024 tidak ada perpecahan di masyarakat serta antar lintas agama.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x