Tikungan Irung Petruk Jalur Solo Selo Boyolali Rawan Laka, Perhatikan Kaca Tikung dan Hati-hati di Jalan

- 16 Maret 2024, 20:33 WIB
Tikungan Irung Petruk Jalur Solo Selo Boyolali Rawan Laka, Perhatikan Kaca Tikung dan Hati-hati di Jalan
Tikungan Irung Petruk Jalur Solo Selo Boyolali Rawan Laka, Perhatikan Kaca Tikung dan Hati-hati di Jalan /Dok.Humas Polres Boyolali

KARANGANYARNEWS - Belum malam ini Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali melaksanakan kegiatan Blackspot Therapy dengan pemasangan kaca tikung/Convex Mirror (Inovasi Cegah Laka) bersama instansi terkait.

Pemasangan kaca tikung tersebut sekaligus sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas menjelang Idul Fitri tahun 2024,

Kegiatan pemasangan kaca tikung ini berlangsung di Jalan SSB (Solo Selo Borobudur) Cepogo, Boyolali (Simpang Irung Petruk Boyolali), pada Kamis 14 Maret 2024 siang lalu.

Baca Juga: Tim Densus 88 Polri Tangkap Terduga Teroris Warga Mliwis, Cepogo, Boyolali

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto menyebutkan, kegiatan ini dilandasi beberapa regulasi, seperti UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, serta Renja Satlantas Polres Boyolali TA 2024.

"Hal ini juga sejalan dengan Rencana Operasi Keselamatan Candi – 2024 dari Polres Boyolali, yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Agista yang sekaligus mewakili Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

Lebih lanjut dirinya juga menekankan pentingnya upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan inovasi seperti Blackspot Therapy.

Baca Juga: 17 TPS Pemilu 2024 di Kecamatan Selo Rawan Bencana Erupsi Merapi: Begini Skenario Antisipasi KPU Boyolali

Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x