Link Pendaftaran SMKN Jateng bagi 264 Siswa Tidak Mampu

- 25 Februari 2022, 03:28 WIB
SMKN JATENG
SMKN JATENG /Tangkapan layar Google

KARANGANYARNEWS - Inilah informasi lengkap serta link pendaftaran SMKN Jateng 2022/2023 bagi siswa berprestasi tetapi tidak mampu secara keuangan. Pendaftaran kali ini terbuka lebar bagi 264 siswa.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa Tengah akan menggratiskan seluruh biaya pendidikan, mulai seragam sekolah hingga makan dan asrama bagi siswa yang diterima.

Adapun jumlah kuota 264 orang itu dibagi untuk tiga SMKN Jateng, yakni di Kota Semarang (daya tampung 120 siswa), kemudian di Kabupaten Pati (48 siswa), dan terakhir di Kabupaten Purbalingga (96 siswa).

Baca Juga: 144 Siswa Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 di BBPVP Semarang

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ainur Rojik menerangkan, pada tahap awal penerimaan siswa baru, pihaknya berencana melakukan sosialisasi terkait dengan PPDB SMKN Jateng melalui temu daring pada hari Senin 28 Februari 2022 dengan peserta Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, ketua MKKS SMP, dan koordinator guru BK SMP se-Jateng.

Dengan sosialisasi tersebut, dia berharap informasi PPDB SMKN Jateng TA 2022/2023 dapat diterima calon siswa yang tersebar di Jateng dan orang tua calon murid juga bisa teredukasi dengan baik.

"Kalau pendaftaran nanti melalui website https://www.ppdb.smknjateng.sch.id/ mulai 1 Maret sampai 28 April 2022," ujarnya.

Baca Juga: Dibidik Gubernur, SMK Batik 2 Surakarta Batalkan PTM

Ditegaskan pula bahwa SMKN Jateng dikhususkan bagi siswa yang berprestasi tapi terkendala biaya atau miskin. Hal tersebut merupakan bentuk kebijakan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meningkatkan akses layanan pendidikan.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah