Ini Dia, Tempat Ngopi dan Glamping di Candi Sukuh Paling Syahdu dan Romantis, Cek Alamat dan Jam Bukanya

- 7 Agustus 2023, 21:31 WIB
Tenggir Park
Tenggir Park /Instagram/@tenggir park

KARANGANYARNEWS - Ini Dia, Tempat Ngopi dan Glamping di Candi Sukuh Paling Syahdu dan Romantis, Cek Alamat dan Jam Bukanya. Alamat tempat ngopi sekaligus juga tempat glamping ini terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Tak hanya dekat dengan Candi Sukuh, tempat ngopi dan glamping ini juga dekat dengan Taman Hutan Rakyat (Tahura) KGPAA Mangkunegara I. Ya, tempat ngopi dan glamping tersebut bukan tak lain adalah Tenggir Coffee and Eatery serta Tenggir Park, yang dikenal karena view pemandangannya yang alami.

Tak hanya tempat glamping dan ngopi, Tenggir Park juga dilengkapi dengan taman bermain, taman bunga, jembatan gantung, spot foto, kolam renang, camping ground dan outbound.  

Baca Juga: 5 Wisata Glamping di Jogja, Kemah Seru di Tengah Hutan Pinus

Kawasan Tenggir Park berada di lahan milik Perhutani dengan luas 12 hekatre. Pihaknya bekerja sama dengan pihak Perhutani untuk mengembangkan wisata dengan konsep back to nature. Di kawasan Tenggir Park saat ini telah dilengkapi dengan wahana rekreasi, penginapan dan coffee shop. 

"Untuk teman-teman di kota kan bising, kita ajak untuk healing di kawasan ini," kata penggagas Tenggir Park, Disa Ageng Alifven dalam pernyataannya, Sabtu 29 Juli 2023 lalu.

Dia menuturkan, saat ini sudah ada 6 penginapan dengan tipe glamping di kawasan Tenggir Park. Pihaknya mentargetkan mendirikan 50 penginapan dengan berbagai tipe di kawasan Tenggir Park.

Menurutnya penginapan di Tenggir Park lebih nyaman dibandingkan dengan penginapan di kawasan wisata lain. Pasalnya penginapan di Tenggir Park berada di dekat kawasan hutan sehingga suasana lebih nyaman, asri dan jauh dari keramaian. 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x