Lestarikan Silaturahmi Leluhurnya, Kaisar Naruhito Terkesan Kuliner Khas Keraton Ngayogyakarta

- 24 Juni 2023, 08:35 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut hangat kedatangana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Keraton Ngayogyakarta
Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut hangat kedatangana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Keraton Ngayogyakarta /jogjaprov/

KARANGANYARNEWS - Tahun 1991, Kaisar Jepang Akihito, ayah dari Kaisar Naruhito pernah berkunjung ke Keraton Yogyakarta dan ditemui oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Tahun 2023 ini sejarah berulang, Kaisar Naruhito mengikuti jejak sang ayah untuk mengunjungi Keraton Yogyakarta.

 

Kedatangan Kaisar Kaisar ke-126 Jepang ini, diterima putri sulung Sri Sultan X, GKR Mangkubumi di Regol Kamandungan Lor (Keben),  Rabu lalu 21 Juni 2023.

 Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas, menyambut hangat pada jamuan makan malam di Regol Danapratapa, Kompleks Pelataran Srimanganti, Keraton Yogyakarta.

 Baca Juga: 6 Kedai Kopi di Sekitar Tugu Jogja, Jadi Ingin Pulang ke Kotamu Dik!

Terdapat beberapa kesamaan antara Jepang dan Jogja, diantaranya sama-sama memiliki gunung berapi aktif, keduanya juga memiliki sistem kerajaan yang terjaga hingga saat ini.

Dalam informasi yang dilansir KaranganyarNews.com dari jogjaprov.go.id menyebutkan, Jogja dan Jepang memiliki hubungan erat untuk kerjasama bisa terjalin hingga puluhan tahun, dan akan terus berlanjut.

Lestarikan Silaturahmi

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x