Mengintip Sakralnya Prosesi Penarikan Pusaka di Sitinggil Ngukir Rahtawu Madiun

- 21 Juli 2022, 15:01 WIB
Ki LAwu dan teman-temannya tengah menggelar ritual penarikan pusaka di punden Ngukir Rahtawu
Ki LAwu dan teman-temannya tengah menggelar ritual penarikan pusaka di punden Ngukir Rahtawu /Klasik Herlambang/Karanganyarnews

KARANGANYARNEWS - Hujan gerimis langsung turun seiring dengan gerakan tangan Ki Lawu Maospati yang seperti menarik sesuatu dari atas.

Kondisi seperti ini menurut Ki Lawu, memang kerap terjadi dalam sebuah prosesi ritual penarikan pusaka.

Di mana efek dari pancaran tenaga dalam yang digunakan untuk melakukan penarikan, pasti akan mempengaruhi kondisi di sekitarnya, termasuk keberadaan awan.

Ya, saat itu Ki Lawu dan beberapa rekannya memang tengah mencoba melakukan penarikan pusaka di komplek Sitinggil Ngukir Rahtawu.

Tempat keramat yang berada di wilayah Dusun Ngukiran, Desa Tawang Rejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini memang dikenal banyak menyimpan pusaka.

Baca Juga: Menajamkan Energi Pusaka dengan Jamasan di Wuku Landep

Karena itu, pada saat-saat tertentu kerap terlihat orang-orang yang melakukan ritual penarikan secara gaib di tempat ini.

Pun demikian dengan yang dilakukan oleh Ki Lawu. Dorongan rasa penasaran yang begitu besar membuatnya mencoba menguji kebenaran kabar terkait tempat ini.

Maka dia bersama tiga orang temannya pun mendatangi tempat yang berada di tengah rimbunnya hutan jati wilayah Madiun itu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x