Apresiasi Majlis Macapatan, Rober Christanto: Kami Sengkuyung dan Fasilitasi Berkarya Cipta

- 6 Mei 2023, 12:35 WIB
Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, SE., MM bersama seniman budayawan dan penulis dari berbagai komunitas, dalam acara ‘Kepyaan’ Majlis Macapatan di Pendapa Dawan
Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, SE., MM bersama seniman budayawan dan penulis dari berbagai komunitas, dalam acara ‘Kepyaan’ Majlis Macapatan di Pendapa Dawan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Pelestarian seni budaya bangsa yang sungguh adiluhung, butuh upaya dan tindakan nyata yang harus 'disengkuyung' semua pihak. Baik para seniman budayawan itu sendiri, pemerintah, pencinta atau 'pandemen' seni budaya, demikian juga berbagai elemen masyarakat.

 

Tugas dan tanggung jawab pemerintah adalah menspirit dan memfasilitasi kreatifitas para seniman budayawan, serta memberikan ruang seluas-luasnya. Dimaksud agar karya cipta mereka terus mengalir deras, sesuai bidang seni budaya masing-masing.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabub) Karanganyar, H. Rober Christanto, SE., MM. dalam acara 'Kepyaan' Majlis Macapatan di Pendapa Dawan, Jl. Gatot Subroto, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar, Rabu 03 Mei 2023 malam.

 Baca Juga: Seniman Budayawan Karanganyar 'Kepyaan' Majlis Macapatan

Dalam acara yang dirangkai dengan Halal Bihalal dan Sarasehan Budaya tersebut, baik selaku Pemerintah Kabupaten Karanganyar maupun selaku pribadi, Rober Christanto sangat mengapresisai dan menyampaikan terima kasih kepada para inisiator kelahiran Majlis Macapatan.  

Ucapan yang sama juga disampaikan Wabub Karanganyar kepada seluruh seniman budayawan dari berbagai komunitas yang hadir pada malam itu. Baik seniman budayawan tradisional, komunitas 'pambiwara', musisi, sastrawan, dan penulis berbagai genre. 

Pengembangan Pariwisata

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x