Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari: 3.116 Pemilih Pemula di Karanganyar Belum Rekam E KTP

- 26 Januari 2024, 19:05 WIB
Kepala Disdukcapil, Junaedi: 3.116 pemilih pemula di Kabupaten Karanganyar, belum rekam E KTP
Kepala Disdukcapil, Junaedi: 3.116 pemilih pemula di Kabupaten Karanganyar, belum rekam E KTP /Foto: Instagram @disdukcapilkaranganyar/

KARANGANYARNEWS – Pemilu 2024, tinggal hitungan hari. Di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tercatat masih terdapat 3.116 pemilih pemula belum rekam E KTP.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karanganyar, Junaidi. Untuk meminimalisir Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang belum rekam E KTP, Disdukcapil telah melakukan sejumlah terobosan.

Dijelaskan Junaedi, dari jumlah tersebut khusus DP4 Dapodik (Data Pokok Pendidikan) tercatat 2.455, sisanya sejumlah 66 DP4 tercatat non Dapodik.

 Baca Juga: Loloskan Guru PPPK Masuk DCT Caleg Golkar, KPU Diperiksa Bawaslu

Khusus DP4 Dapodik, menurut Kepala Disdukcapil rinciannya terdiri siswa SMA, SMK dan MA, ditambah beberapa warga Kabupaten Karanganyar yang bersekolah di luar Kabupaten.

”Untuk mereka yang sekolah di Karanganyar sebanyak 1.214 orang, sedangkan untuk mereka yang ada di luar Kabupaten Karanganyar sebanyak 1.241 orang,” terang Junaidi kepada wartawan yang menghubunginya.

 

Sukseskan Pemilu 2024

Disebutkan, bersama instansi terkait Disdukcapil Kabupaten Karanganyar telah melakukan. Diantaranya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan wilayah 6 (Provinsi Jawa Tengah), untuk melakukan perekaman DP4 Dapodik dengan cara jemput bola.

 Baca Juga: Antisipasi Tragedi Pemilu 2019, Pemkab Karanganyar Siagakan Petugas Kesehatan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah