Antisipasi Tragedi Pemilu 2019, Pemkab Karanganyar Siagakan Petugas Kesehatan

- 18 Januari 2024, 08:56 WIB
Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi; Antisipasi tragedi Pemilu 2019, Pemkab  Karanganyar siagakan Petugas kesehatan selama proses pemungutan suara
Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi; Antisipasi tragedi Pemilu 2019, Pemkab Karanganyar siagakan Petugas kesehatan selama proses pemungutan suara /Foto: Instagram @timotiussuryadi/

KARANGANYARNEWS - Antisipasi tragedi Pemilu 2019, PPS  di sejumlah daerah meninggal dunia karena kelelahan. Pemkab  Karanganyar akan mensiagakan Petugas kesehatan selama proses pemungutan suara Pemilu 2024.

"Sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, sebagaimana pada Pemilu 2019 lalu. Banyak Panitia Pemungutan Suara (PPS) meninggal karena kelehan," kata Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah memerintahkan Dinas Kesehatan menyiapkan petugas kesehatan di setiap Puskesmas untuk siaga dan melakukan patroli intensif di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

 Baca Juga: KASN Rekomendasikan Sanksi Disiplin Berat Teguh Haryono, Kasus Pelanggaran Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

"Kami perintahkan Puskesmas di setiap kecamatan buka 24 jam, mulai  menjelang pemungutan suara, saat pemungutan suara sampai selesainya penghitungan," kata Timotius Suryadi, dalam acara Rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Pendapa Raden Mas Said tadi, Pj Bupati Karanganyar juga menjelaskan,  semua petugas kesehatan di setiap Puskesmas pada hari pemungutan suara diperintahkan  siaga membantu mobile dan cek ke semua.

 

Menjaga kondusivitas

Dia berharap, pemerintah dapat memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Karanganyar berjalan menyenangkan dan dapat  mengantisipasi hal-hal darurat yang terjadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x