Pilih Salah Satu atau Dua-duanya: Hari Jumat, Inilah Waktu Paling Mustajab Memanjatkan Doa

- 3 Maret 2023, 09:35 WIB
Hari Jumat, inilah waktu yang disyariatkan paling mustajab teruntuk memanjatkan doa, pilih salah satu atau keduanya
Hari Jumat, inilah waktu yang disyariatkan paling mustajab teruntuk memanjatkan doa, pilih salah satu atau keduanya /Freepik

KARANGANYARNEWS - Hari Jumat, disyariatkan sebagai  waktu terbaik untuk berdoa bagi umat muslim. Pilih salah satu dan atau kedua-duanya waktu berdoa di hari Jumat berikut ini, masing-masing dilengkapi dalil Al-quran maupun hadits Nabi Muhammad SAW.  

Beribadah menjadi kewajiban setiap pemeluk agama.  Bagi umat Islam, mengamalkan ajaran-ajaran yang tertuang dalam kitab suci Al-Quran merupakan syariat untuk di jalankan.

Karena kita sebagai manusia tentunya tidak luput dari khilaf dan hanya boleh mengandalkan kepada Allah SWT, sebagai tempat berserah diri, memohon segala ampunan, dan meminta keridhoan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Sudah Berdoa Tiap Hari Tapi Nggak Dikabulkan, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Berdoa dapat dilakukan kapan saja, sebelum atau sesudah menjalankan ibadah sholat fardhu,  sebelum bepergian, atau ketika kita sedang memiliki hajat.

Doa-doa dipanjatkan  untuk meminta harapan, agar apa yang sudah di lakukan disertai dengan doa, Insyaalah Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan doa-doa kita.

Hari Jumat merupakan waktu terbaik untuk berdoa bagi umat muslim,   setelah shalat Ashar merupakan waktu mustajab melantunkan dzikir-dzikir kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya. Sesuai hadist Nabi Muhammad SAW nerikut ini:

Baca Juga: Terjerat Hutang dan Dikejar-kejar Dept Kolektor? Inilah Doa dan Upaya Sesuai Syariat Islam

"Pada hari Jumat terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah Ashar." (HR Abu Dawud).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x