Wanita Haid Ingin Meraih Malam Lailatul Qodar? Catat, Inilah 5 amalannya

- 2 April 2024, 03:05 WIB
Muslimat wajib tahu, 5 amalan teruntuk wanita haid atau menstruasi, agar tetap dapat meraih malam Lailatul Qodar
Muslimat wajib tahu, 5 amalan teruntuk wanita haid atau menstruasi, agar tetap dapat meraih malam Lailatul Qodar /Ilustrasi/ alazharasysyarifsumut/

KARANGANYARNEWS – Muslimat tak perlu khawatir, meskipun tidak dalam keadaan suci, tetap dapat meraih malam Lailatul Qodar. Wajib tahu dan dicatat, inilah 5 amalan teruntuk wanita haid atau menstruasi, agar dapat meraih malam Lailatul Qodar.

Amalan ibadah apa saja yang harus dijalani wanita yang tengah haid (pada sepertiga menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan), agar tetap dapat meraih malam Lalatul Qodar? Berikut penjelasan selengkapnya.

Malam Lailatul Qodar yang disebut juga lailatul 'uzmah wal-syaraf atau malam yang penuh keagungan dan kemuliaan, adalah malam dilimpahkannya karunia serta rahmat Allah kepada seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah fardlu maupun sunnah di Bulan Suci Ramadhan.

 Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Allah Merahasiakan Kapan Turunnya Malam Lailatul Qodar?

Dalam syariat Islam disebutkan, malam Lailatul Qodar yang lebih baik dari 1000 bulan ini hanya dijumpai setahun sekali, tepatnya di setiap bulan Ramadhan. Karena itulah, setiap muslim pasti menginginkan bertemu dengan ‘tamu’ sangat mulia ini.

Disebut malam penuh kemuliaan, karena keutamaannya yang sangat agung. Malam Lailatul Qodar dimaknai juga sebagai ‘Lailatul Syaraf’ yang berarti malam kemuliaan.

 

Ibadah yang Tidak Diperbolehkan

Ada juga yang menyebutnya 'Lailatul Tajalli' yang bermakna malam Allah melimpahnya karunia dan hidayah-Nya, kepada orang yang berpuasa dan menghidupkan ibadah fardlu maupun sunnah di Bulan Suci Ramadhan.

 Baca Juga: MUSLIM WAJIB TAHU: Inilah Jawaban Misteri Kapan Turunnya Malam Lailatul Qodar?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x