Ikut Kegiatan Mapala, Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal, Ini Penyebabnya

- 14 Januari 2022, 13:56 WIB
Tim dokter tengah memeriksa Asif I Ahany di ruang IGD di RS dokter Amir Salatiga.
Tim dokter tengah memeriksa Asif I Ahany di ruang IGD di RS dokter Amir Salatiga. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Diduga kelelahan, seorang mahasiswi IAIN Salatiga bernama Asif I Ahany (19 tahun) dilaporkan meninggal dunia, setelah mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Mapala setempat.

Kegiatan perekrutan anggota baru di Gunung Telomoyo sejak Jumat (7/1/2021) tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Mapala IAIN Salatiga.

Kondisi cuaca ekstrim selama kegiatan berlangsung menyebabkan kondisi peserta rentan mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Baca Juga: Fakta-Fakta Meninggalnya Mahasiswi IAIN setelah Kegiatan Mapala

Ketika kegiatan berakhir pada hari Rabu (12/1/2022), para peserta kembali ke Posko Toyibah, Kalibening Tingkir Salatiga. Namun sehari kemudia, Kamis (13/1/2022), korban terus mengalami penurunan kondisi kesehatan yang semakin memburuk.

Hngga akhirnya pada malam hari sekitar pukul 22.10 WIB, dalam kondisi tidak sadar, korban diantar rekan-rekannya dengan dibonceng motor menuju ke IGD RS. dokter Asmir Salatiga. Dan setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis oleh dokter, pukul 22.30 WIB, Asif dinyatakan meninggal.

Setelah itu, informasi mengenai meninggalnya mahasisiwi tersebut, dilaporkan ke Polsek Tingkir dengan mengirimkan sejumlah anggota ke RS dr. Amir Salatiga. Berdasar hasil keterangan dokter, tidak diketemukan tanda2 kekerasan fisik pada tubuh korban.

Baca Juga: Prihatin! Pak Ogah Sakit Parah, Ngaco Pengin Ketemu Pak Raden yang sudah Meninggal

Sementara pihak keluarga korban dari Pabelan, Kabupaten Semarang, yang mendapat informasi meninggalnya korban kemudian menjemput jenasah korban di rumah sakit. Dan setelah mengetahui kronologis kejadian serta kondisi korban, keluarga menyatakan menerima atas meninggalnya korban tersebut.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah