Soal Menteri Kampanye, Jokowi: Saya Minta Semua Fokus Bekerja!

- 12 Juli 2022, 11:42 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta menterinya untuk tidak kampanye terlebih dahulu, namun fokus bekerja. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta menterinya untuk tidak kampanye terlebih dahulu, namun fokus bekerja. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta menterinya untuk fokus bekerja. Hal itu disampaikannya usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ucap presiden menanggapi pertanyaan awak media soal menteri yang berkampanye, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Jokowi berharap harga minyak goreng curah bisa berada di kisaran Rp14 ribu atau di bawahnya.

Baca Juga: Kekasih Putin Alina Kabaeva Hamil Lagi, Presiden Rusia Kecewa?

“Tugas dari saya itu, jadi ke pasar-pasar mengecek karena saya juga sama mengecek minyak goreng, utamanya yang kita cek itu minyak curah. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium,” ujarnya.

Presiden menjelaskan, dari sejumlah pasar yang dikunjungi, harga minyak goreng sudah sesuai standar ditetapkan pemerintah.

“Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu per satu akan kita selesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kemenkes bakal Cabut Izin Lab yang Tak Masukkan Hasil Tes Covid-19

Jokowi juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan agar bisa fokus menangani dua hal itu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x