20 Link Twibbon Hardiknas 2023: Gratis Tis, Paling Aplikatif Media Sosial

- 1 Mei 2023, 13:05 WIB
20 link twibbon Hardiknas 2023 yang terupdate, gratis dan aplikatif semua media sosial
20 link twibbon Hardiknas 2023 yang terupdate, gratis dan aplikatif semua media sosial /twibboniz/

KARANGANYARNEWS - Sebagai penghormatan kepada pelopor pendidikan Indonesia yang juga Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara, mari kita gaungkan spirit ‘Tutwuri Handayani’ di seluruh akun media sosial masing-masing. Momentum di Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas ini, sekaligus untuk menghargai jasa bapak ibu guru kita yang bergelar Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

 

Sebagaimana diketahui, Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional kita peringati  tanggal 02 Mei setiap tahun, bertepatan kelahiran Ki Hajar Dewantara, pelopor pendidikan bangsa dan negara Indonesia yang juga Pahlawan Nasional.

Jas merah, jangan lupa sejarah. Ki Hajar Dewantara sebagai perintis pendidikan bagi kaum pribumi yang hidup di era kolonial, pada masa penjajahan itu orang yang diperbolehkan mengenyam bangku pendidikan hanyalah yang berlatar keturunan Belanda dan orang-orang ningrat atau kaya saja.

Baca Juga: Kaum Wanita Wajib Tahu, Resep Herbal Peluruh Keputihan Ala dr Zaidul Akbar

Keberanian Ki Hajar Dewantara menentang kolonial Belanda, membuatnya diasingkan ke luar negeri. Sekembalinya dari pengasingan, dia tidak jera justru spiritnya kian membara dan berhasil mendirikan lembaga pendidikan bernama Taman Siswa.

Nah, sebagai penghormatan kepeloporan sekaligus mensuritauladi Ki Hajar Dewantara, tokoh pendidikan Indonesia yang juga Pahlawan Nasional ini, di Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023 ini mari kita gaungkan spirit ‘Tutwuri Handayani’ melalui berbagai akun media sosial masing-masing.

20 Link Twibbon Hardiknas 2023

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x