Terungkap Motif Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang, Pelaku Dibayar Rp120 Juta

- 26 Juli 2022, 08:05 WIB
Terungkap motif penembakan istri anggota TNI di Semarang. Hasil pemeriksaan sementara, mereka mendapat bayaran senilai Rp120 juta. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt)
Terungkap motif penembakan istri anggota TNI di Semarang. Hasil pemeriksaan sementara, mereka mendapat bayaran senilai Rp120 juta. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt) /

KARANGANYARNEWS - Terungkap Motif Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang, Pelaku Dibayar Rp120 Juta. Polisi menangkap lima pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jawa Tengah.

Hasil pemeriksaan sementara, mereka mendapat bayaran senilai Rp120 juta dari Kopda M yang merupakan suami korban.

Kelima tersangka masing-masing berinisial S alias Babi dan PAN sebagai eksekutor.

Sementara S dan AS sebagai tim pengawas, dan DS penyedia senjata api yang digunakan untuk penembakan.

Baca Juga: Ngeri..! Jadi Ajang Citayam Fashion Week, Kawasan Dukuh Atas Kini Rawan Kriminalitas

"Modus operandi yang dilakukan adalah penembakan dengan senjata api. Motifnya adalah memperoleh upah. Para pelaku setelah diberi uang hasil kompensasi ada yang dibelikan motor, emas, sudah berhasil kami sita (sebagai barang bukti)," ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin, 25 Juli 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Disebutkan pula, senjata api rakitan dibeli kedua eksekutor dari tersangka DS seharga Rp3 juta. Senjata dipegang dan ditembakkan beberapa kali oleh tersangka S.

"Dilakukan eksekutor oleh saudara Babi sebanyak dua kali. Jadi tembakan pertama disinyalir tidak mematikan. Dia kembali ke posko 200 meter dapat instruksi dari suami saudara M untuk dilakukan tembakan kedua,” beber Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Profil Kang the Conqueror, Penjahat Mirip Thanos di Film Ant Man 3

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x