Update Kasus Meninggalnya Brigadir Joshua, Ini Daftar Lengkap 15 Polisi yang Kena Mutasi

- 5 Agustus 2022, 13:18 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. /tribratanews.polri.go.id

KARANGANYARNEWS - Ini daftar lengkap 15 polisi yang dimutasi karena terkait dengan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua atau Brigadir J. Mutasi tersebut tertanggal 4 Agustus.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan gebrakan mutasi terhadap 15 anggotanya tersebut melalui Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, selain dimutasi, kelimabelas personel tersebut juga diperiksa oleh tim khusus.

"Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus," kata Dedi pada Kamis 4 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Update Kasus Meninggalnya Brigadir Joshua, 25 Polisi Diduga Menghambat Pengusutan

Melengkapi berita sebelumnya bahwa Kapolri juga telah mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam dan dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Sementara Wakabareskrim Irjen Syahar Diantono ditunjuk untuk menggantikan Ferdy Sambo denga mengisi posisi sebagai Kadiv Propam Polri.

Kemudian, ada nama Brigjen Hendra Kurniawan yang awalnya menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

Sedangkan, Brigjen Pol Anggoro Sukartono yang semula menjabat sebagai Karo Waprof Divpropam Polri diangkat menggantikan posisi Hendra.

Baca Juga: Begini Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo, termasuk Bela Sungkawa atas Meninggalnya Brigadir Joshua

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x