Update Kasus Meninggalnya Brigadir Joshua, Ini Identitas Pengambil Rekaman CCTV

- 5 Agustus 2022, 15:46 WIB
CCTV
CCTV /Miloslav Hamřík/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Upaya Kapolri untuk menguak misteri kejanggalan kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir Joshua masih terus dilakukan. Salah satunya menguak identitas pengambil rekaman closed circuit television (CCTV), kemudian bagaimana pengambilan rekaman sehingga ada televisi sirkuit tertutup ini rusak.

Identitas seorang yang mengambil rekaman CCTV tersebut sudah dikantongi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Perihal identitas pengambil CCTV di sekitar lokasi kejadian tersebut diungkapkan Kapolri di Mabes Polri, Kamis, 4 Agustus 2022 malam tadi.

Namun, jenderal bintang empat itu tidak menyebutkan identitas detail pengambil rekaman CCTV, dirinya hanya menyebut bahwa identitas pengambil rekaman CCTV tersebut sudah ia kantongi dan sedang mendalaminya.

"Kami dalami dan kami sudah dapatkan bagaimana pengambilan dan siapa yang mengambil juga sudah kami lakukan pemeriksaan. Pada saat ini tentu kami akan melakukan proses selanjutnya," kata Kapolri sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Baca Juga: Jejak Karir Irjen Pol Ferdy Sambo, Polisi Berprestasi yang Kini Jadi Pelayan Markas

Kapolri juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memproses 25 anggota Polri yang tidak profesional dalam menangani tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Birgadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga Jakarta, Selatan.

Mantan Propam Polri itu menyebutkan hasil pemeriksaan oleh Inspektorat Khusus (Irsus) Polri ada 25 personel tidak profesional dalam penanganan TKP Duren Tiga sehingga membuat proses olah TKP dan penanganan TKP menjadi terhambat, termasuk penyidikan yang semestinya bisa berjalan dengan baik.

Salah satunya terkait dengan hilangnya rekaman CCTV di TKP yang menjadi sorotan masyarakat. Hal ini, kata Sigit, menjadi perhatian khusus pihaknya untuk menyampaikan hal itu kepada masyarakat.

Baca Juga: Update Kasus Meninggalnya Brigadir Joshua, Ini Daftar Lengkap 15 Polisi yang Kena Mutasi

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x