Tangkal Dampak Pemanasan Global, Matakin Gelontorkan 1.250 Bibit Tanaman dan 30 Ton Pupuk

- 25 November 2022, 22:05 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo seusai membuka Munas XIX Makatin di Kota Solo, Jumat 25 November 2022
Gubernur Ganjar Pranowo seusai membuka Munas XIX Makatin di Kota Solo, Jumat 25 November 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Tangkal dampak pemanasan global, Matakin menggelontorkan bantuan 30 ton pupuk dan 1.250 bibit tanaman kepada Pemkot Solo.

“Ini aksi nyata kami ummat Khonghucu untuk mengurangi pemanasan global dan  ikut andil dalam penghijauan di Kota Solo,” kata Ketua Umum Matakin, Budi Santoso, dalam acara Munas Matakin, Jumat 25 November 2022.

Disebutkan, acara tersebut diikuti kurang lebih 300 peserta dari 23 provinsi di Indonesia. Terjauh, peserta yang datang dari kepulauan terluar Indonesia yakni Natuna.

Baca Juga: Adu Jotos Peserta Munas HIPMI Gara-gara Salah Paham

Musyawarah Nasional (Munas) Matakin yang berlangsung di Kota Solo (Surakarta) ini, mengusung tema ‘Junzi Mengutamakan Kepentingan Umum bukan Kelompok’.

“Tema ini diangkat selain untuk mengingatkan kita bahwa sebagai negara yang majemuk, kebhinekaan bisa menjadi asset dan harus kita perjuangkan sampai titik darah penghabisan,” kata Budi Santoso.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengapresiasi semangat kemanusiaan dan persatuan yang dilakukan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin). Menurutnya, kontribusi mereka bagi negara harus disambut baik.

Baca Juga: Hadiri Muktamar Muhammadiyah Ke 48, Ganjar Pranowo Diperebutkan Swafoto Ribuan Warga

Di tengah situasi bangsa yang tidak mudah saat ini, Matakin punya semangat berkontribusi untuk bangsa. Semangat Matakin untuk berkontribusi, menurut Gubernur Ganjar Pranowo perlu disambut baik.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah