Hadiri Muktamar Muhammadiyah Ke 48, Ganjar Pranowo Diperebutkan Swafoto Ribuan Warga

- 20 November 2022, 10:05 WIB
Usai mengikuti pembukaan Mukmatar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke 48, Gubernur Ganjar Pranowo dikerumuni ribiuan warga berebut salaman dan swafoto
Usai mengikuti pembukaan Mukmatar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke 48, Gubernur Ganjar Pranowo dikerumuni ribiuan warga berebut salaman dan swafoto /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Terjebak kemacetan, sepulang mengikuti acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah memilih jalan kaki 3 Km. Spontan, ribuan warga berebut salaman dan swafoto.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 19 November 2022.

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini, juga dihadiri sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Yenny Wahid, dan lainnya.

Baca Juga: Din Syamsudin; Muhammadiyah Qualified Jadi Motor Penggerak Dunia

Kepada awak media, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya terhadap organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini, terutama kepeduliannnya kepada bangsa dan negara. Baik terkait kepedulian terhadap kesehatan, pendidikan, politik hingga pemberdayaan perempuan.

Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah, sepanjang sejarahnya menurut dia telah berkontribusi besar kepada bangsa dan negara.

“Saya sangat mengapresiasi baik Aisyiyah maupun Muhammadiyah sangat perhatian pada kondisi bangsa terakhir, kondisi bangsa mutakhir,” kata Gubernur Ganjar Pranowo kepada awak media.

Baca Juga: Prof. Rizal Sukma; Muhammadiyah Perlu Dirikan Pusat Kajian Perdamaian Dunia

Perjuangan Muhammadiyah, dia jelaskan sangat intens memperbaiki dunia pendidikan dan pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, Asyiyah juga terus berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x