Bendung Tirtonadi, Spot Wisata Asyik dan Instagramable bagi Penikmat Senja di Solo

- 6 Desember 2023, 22:14 WIB
Bendung Tirtonadi, spot wisata asyik dan Instagramable bagi penikmat senja di Solo. Di sini pengunjung bisa nikmatin indahnya pesona matahari tenggelam di kala senja. (Foto: Instagram/@cahaya_photografer/@humam_utaiby)
Bendung Tirtonadi, spot wisata asyik dan Instagramable bagi penikmat senja di Solo. Di sini pengunjung bisa nikmatin indahnya pesona matahari tenggelam di kala senja. (Foto: Instagram/@cahaya_photografer/@humam_utaiby) /

KARANGANYARNEWS Bendung Tirtonadi, Spot Wisata Asyik dan Instragramable bagi Penikmat Senja di Solo. Saat berwisata atau sekadar jalan-jalan ke Kota Solo (Surakarta), kamu akan menjumpai berbagai kultur, tradisi, atau pun sejarah yang nggak didapetin di daerah lain.

Yup, di kota budaya ini kamu bisa mendapati batik dengan corak-corak unik, kuliner legendaris, bangunan keraton dengan sejarah panjangnya, dan tentunya acara-acara kebudayaan atau kesenian yang seolah tak ada habisnya digelar sepanjang tahun.

Tak salah memang, hal-hal itulah yang membentuk wajah Kota Solo bertahun-tahun lamanya.

Wajah inilah yang membuat jutaan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri datang ke Kota Bengawan untuk mengenal keautentikannya lebih dekat.

Baca Juga: Alun-alun Kidul, Spot Wisata Kuliner di Solo yang Syahdu dan Bikin Rindu

Salah satu ikon Kota Solo yang punya daya tarik wisata, yakni Bendung Karet Tirtonadi atau lebih dikenal dengan nama Bendung Tirtonadi.

Nama bendungan ini mungkin cukup familier di kuping kita, seperti nama terminal bus di Kota Solo, atau seperti judul lagu The Godfather of Broken Heart, mendiang Didi Kempot.

Mungkin karena lokasinya bersebelahan dengan Terminal Tirtonadi, jadi akan lebih mudah bagi kita mengingatnya sehingga diberi nama Bendung Tirtonadi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah