Pelihara Kucing Bisa Ganggu Kehamilan, Mitos ataukah Fakta?

- 21 November 2023, 22:49 WIB
Pelihara kucing bisa ganggu kehamilan, mitos atau fakta. Ada rumor di masyarakat memelihara kucing bisa menyebabkan wanita susah hamil. (Foto: Pixabay/Fezailc)
Pelihara kucing bisa ganggu kehamilan, mitos atau fakta. Ada rumor di masyarakat memelihara kucing bisa menyebabkan wanita susah hamil. (Foto: Pixabay/Fezailc) /

KARANGANYARNEWS Pelihara Kucing Bisa Ganggu Kehamilan, Mitos ataukah Fakta? Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang banyak disukai orang. Bahkan, tak sedikit di antara kita rela merogoh kocek dalam-dalam demi memelihara kucing ras tertentu.

Bicara soal binatang jinak ini, apakah Anda juga termasuk salah seorang pecinta kucing, Moms?

Jika iya, pernahkah Anda mendengar rumor memelihara kucing bisa menyebabkan wanita susah hamil? Tentunya ini perlu dikulik kebenarannya ya, Moms.

Adanya anggapan memelihara kucing dapat mengganggu proses kehamilan, bisa jadi ini akan membuat para pecinta binatang berkumis itu, khususnya wanita timbul rasa khawatir.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Jenis Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil

Sebenarnya tak ada yang perlu dikhawatirkan Moms sebab bukan kucingnya perlu diwaspadai, namun infeksi parasit Toxoplasma.

Parasit ini salah satu penyebarannya lewat tinja kucing. Toksoplasmosis merupakan jenis penyakit yang muncul akibat infeksi parasit Toxoplasma gondii.

Penyakit ini cukup mudah menyebar dan dapat menular ke manusia lewat perantara kucing yang terinfeksi parasit Toxoplasma.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x