Wow! 4 Hari Tayang, Film Horor Inang Tembus 350 Ribu Penonton

- 17 Oktober 2022, 22:29 WIB
Film Inang mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 13 oktober 2022. Selama empat hari penayangan telah tembus lebih dari 350 ribu penonton. (Dok. Instagram/@fajarnugrs)
Film Inang mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 13 oktober 2022. Selama empat hari penayangan telah tembus lebih dari 350 ribu penonton. (Dok. Instagram/@fajarnugrs) /

KARANGANYARNEWS - Inang atau dengan judul lain The Womb merupakan film horor misteri Indonesia tahun ini garapan sutradara Fajar Nugros. Inang terbilang cukup sukses di mana selama empat hari penayangan di bioskop Tanah Air telah membukukan 350 ribu lebih penonton.

Film dibintangi Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, dan Lydia Kandou ini tayang perdana di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon (BiFan) Korea Selatan (Korsel) pada 7 Juli 2022.

Dalam festival ini, Inang merupakan salah satu dari sepuluh film terpilih dan bersaing dengan film dari negara lain, seperti Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan negara lainnya.

Baca Juga: Heboh Ijazah Palsu: Jokowi Nostalgia Bareng Teman Kuliah, Tunjukkan Foto Wisuda

Film Inang mengangkat mitos orang Jawa, yakni “Rebo Wekasan” sebagai dasar ceritanya.

Rebo Wekasan dikenal sebagai hari paling sial sepanjang tahun, sehingga setiap anak lahir di hari ini, ia harus diruwat untuk menolak kesialan.

Fajar Nugros dikenal lebih sering menggarap film-film dengan genre drama dan komedi, seperti Yowis Ben, Srimulat: Hil yang Mustahal-Babak Pertama, dan Bajaj Bajuri The Movie. Inang adalah film horor pertama digarap Fajar Nugros.

“Dapat kesempatan untuk mencoba genre-genre baru saya cukup nyaman, walaupun setelah syuting Inang, saya dua minggu ke psikolog karena nggak bisa makan dan susah tidur,” ucap Fajar Nugros, dikutip dari sebuah sumber.

Baca Juga: Mantap! Elkan Baggott Cetak Gol Debut di Inggris, Jadi Juru Selamat

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x