Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Karanganyar Siagakan 2 Peleton Pasukan Khusus

- 11 Februari 2024, 17:05 WIB
Antisipasai gangguan Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Karanganyar siagakan 2 peleton, sekitar 100 personil pasukan khusus
Antisipasai gangguan Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Karanganyar siagakan 2 peleton, sekitar 100 personil pasukan khusus /Humas Polri/

KARANGANYARNWS - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Pemilu 2024, Polres Karanganyar siagakan 2 peleton pasukan khusus.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Kasat Samapta AKP Gatot Gondo Hartoyo mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan (menyiagakan) 2 peleton.

Sekitar 100 anggota pasukan khusus pengendalian masyarakat (Dalmas) ini, akan melakukan mobilisasi ke sejumlah wilayah untuk memantau langsung pemungutan suara Pemilu 2024, tanggal 14 Februari mendatang.

 Baca Juga: Dipetakan Sangat Rawan, TPS Tempat Kelahiran Capres Ganjar Pranowo Dijaga Ketat Polisi

Beberapa materi untuk persiapan dalam penguraian masa, menurutnya telah diterapkan ke anggota. Mulai dari sikap dorong maju, kemudian desak maju, sikap berlindung bahkan sampai dengan sikap tempur.

 

Kemampuan Dalmas

"Diharapkan nanti ketika di lapangan, personel sigap melakukan pengamanan," kata AKP Gatot Gondo Hartoyo kepada wartawan.

Selain untuk pengamanan pemilu 2024, latihan ini dimaksud juga sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan serta keterampilan personel Polres dalam pengendalian massa, mengantisipasi gangguan kerawanan kamtibmas di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Protes Akademisi Kian Menyeruak, Ganjar Pranowo: Intimidasi Bentuk Kepanikan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x