Bulan Ramadhan Jangan Lalaikan Hubungan Intim, Berikut Waktu Paling Tepat dan Syariatnya

- 30 Maret 2023, 02:35 WIB
Selama bulam Ramadhan, kaum muslim dan muslimat disyariatkan tidak melalaikan hubungan intim suami istri yang juga bernilai ibadah
Selama bulam Ramadhan, kaum muslim dan muslimat disyariatkan tidak melalaikan hubungan intim suami istri yang juga bernilai ibadah /Ilustrasi/ Pexels/

KARANGANYARNEWS - Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan yang suci bagi umat Muslim, karena kesan sucinya bulan puasa Ramadhan inilah banyak pasangan suami istri yang enggan melakukan hubungan intim.

Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan karomah, menspirit seluruh umat Islam berlomba melakukan ibadah untuk meraih pahala yang dilapatgandakan.  Namun demikian, disyariatkan juga tidak melalaikan pemenuhan kebutuhan biologis yang juga bernilai ibadah.

Pemenuhan kebutuhan biologis dengan melakukan hubungan intim suami istri, selama bulan Ramadhan terdapat juga syariat atau ketentuannya agar tidak membatalkan ibada fardlu puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Syariat Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramaddhan, Muslim dan Muslimat Wajib Tahu

Berikut penjelasan lengkap syariat hubungan intim suami istri di bulan puasa Ramadhan, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari laman portal dalamislam.com dan dirangkum dari beberapa sumber lainnya.

Pasangan suami istri tak sedikit yang mengaku merasa takut, jikalau hubungan intim yang mereka lakukan membuat kesucian bulan Ramadhan menjadi kurang sempurna, bahkan membatalkan ibadah puasa Ramadhan mereka.

Padahal, hubungan intim suami istri di bulan puasa Ramadhan bukan hal yang haram. Tidak ada larangan sama sekali untuk melakukan hubungan intim suami istri, asalkan tidak di siang hari saatnya umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca Juga: Catat, Inilah Syariat Mandi Junub Setelah Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan

Allah telah menjelaskan kebolehan hubungan intim suami istri di malam hari sejak matahari terbenam sampai fajar subuh terbit,  sebagaimana firman-Nya yang artinya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x