Keutamaan Puasa Ramadhan Hari KE-13: Allah Mencatat Setinggi Pahala Ibadah Penduduk Mekah Madinah

- 4 April 2023, 01:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Rodnae Productions/Pexels

KARANGANYARNEWS – Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan muslimin  dan muslimat dengan ikhlas dan semata ingin mendapatkan keberkahan serta hidayah dari Allah SWT, akan dikaruniai pahala berlipatganda dalam setiap harinya. Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diraih umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan hingga hari ke-13 bertepatan Selasa 04 April 2023 ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Disebutkan dalam Kitab tersebut, muslimin dan muslimat yang tetap menjalani ibadah fardlu puasa Ramadhan hingga hari kie-13, Selasa 04 April 2023 ini Allah SWT mencatat setinggi pahala ibadahnya pendusuk Mekah dan Madinah.

Sungguh istimewa dan mulianya, keutamaan umat Islam yang berhasil melampui ibadah puasa Ramadhan hingga hari ke-13 ini. Karena itulah, jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan karunia ini.

Sudah barang pasti keutamaan hari ke-13  puasa Ramadhan tersebut, hanya dapat diraih jika ibadah puasa Ramadhan dilakukan dengan kesungguhan disertai rasa ikhlas lahir batin.

Baca Juga: Raih Pahala 4 Kali Haji dan Umroh: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Ke-11, Minggu 02 april 2023

Selain itu, agar ibadah fardlunya tidak hanya mendapat lapar dan dahaga, disyariatkan juga puasa Ramadhan yang dilakukan tak lain hanya diperuntukkan Allah SWT.

Dijelaskan banyak orang yang menjalani puasa Ramadhan hanya mendapat lapar dan dahaga, serta tidak mendapat  keberkahan dan atau pahala dari Allah SWT sebagaimana didambaharapkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x