MUSLIM WAJIB TAHU: Syariat Sholat Taraweh Ngebut Secepat Valentina Rosssi

- 16 Maret 2024, 04:31 WIB
Ibadah sholat taraweh ada yang melaksanakan secara cepat, diibaratkan ngebut secepat Valentina Rossi di arena balap
Ibadah sholat taraweh ada yang melaksanakan secara cepat, diibaratkan ngebut secepat Valentina Rossi di arena balap /Ilustrasi sholat Taraweh/ Unsplash/Levi Meir Clancy./

KARANGANYARNEWS - Sholat taraweh ada yang dilaksanakan dalam waktu sesuai kelayakannya, ada juga yang melaksanakan secara cepat, diibaratkan ngebut secepat Valentina Rossi di arena balap.

Meski hal tersebut hanya sebagian kecil, dilaksanakan di beberapa daerah tertentu saja. Bahkan, untuk sholat taraweh 23 rakaat diselesaikan dalam waktu 12 menit.

Menjelang satu minggu umat Islam menjalankan ibadah fardlu Puasa Ramadhan, sederet pertanyaan makin gencar mengemuka. Baik terkait syariat ibadah fardlu dan sunah, termasuk diantaranya syariat sholat taraweh.

 Baca Juga: Syariat Wudhu Saat Puasa Ramadhan: Haruskah Kumur Kuat dan Kencang?

Sebagaimana diketahui, selama bulan suci Ramadhan umat muslim melaksanakan ibadah tathawu’ atau ibadah sunnah tambahan, salah satunya sholat taraweh.

Waktu pelaksanaan sholat sunah ini selepas sholat Isya, biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. Meski demikian, Rasulullah SAW membolehkan sholat taraweh dikerjakan sendirian.

 

Tumakninah

Terkait sholat taraweh super cepat ini, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Agus Tri Sundanidia menyebutkan, sholat taraweh ngebut seperti ini berpeluang lebih besar tidak sah.

 Baca Juga: Allah SWT Menjanjikan Karunia Surga Darus Salam, Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keenam

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x