Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kedelapanbelas: Malaikat Memohonkan Ampunan Sampai Tahun Berikutnya

- 28 Maret 2024, 02:05 WIB
Malaikat memohonkan ampunan kalian sampai tahun berikutnya. Catat, inilah keistimewaan Puasa Ramadhan hari kedelapanbelas
Malaikat memohonkan ampunan kalian sampai tahun berikutnya. Catat, inilah keistimewaan Puasa Ramadhan hari kedelapanbelas /Dok: alazharasysyarifsumut/

KARANGANYARNEWS – Menjelang 10 hari terakhir ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan, makin berlipatganda karunia dan pahala teruntuk Umat Islam. Salah satu keutamaan dan keistimewaan Puasa Ramadhan hari kedelapanbelas, Allah Swt memerintahkan malaikat agar memohonkan ampunan untuk ummat Muhammad Saw sampai tahun berikutnya.

Dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan.

Selain itu juga dilengkapi referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

 Baca Juga: 14 Tips Puasa Ramadhan Ibu Menyusui: Ibadahnya Khidmad, Diri dan Si Buah hati Tetap Sehat

Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan secara khusuk dan ikhlas semata karena Allah, selain mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah juga akan menerima pahala berlipatganda setiap hari.

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kedelapanbelas

Terkait keistimewaan Puasa Ramadhan hari kedelapabbelas, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah, Allah Swt memerintahkan malaikat agar memohonkan ampunan untuk ummat Muhammad Saw sampai tahun berikutnya,

Lebih dari itu, Surga juga setiap hari dijanjikan Allah SWT sebagai karunia dan atau pahala teruntuk kaum muslim yang menjalani ibadah fardlu Puasa Ramadhan.

 Baca Juga: Shalat Tarawih Belum Shalat Isya? Catat, Inilah Syariat Ibadah Sunah Bulan Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah