Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke 30: Dijauhkan Siksa Kubur dan Api Neraka

- 9 April 2024, 02:05 WIB
Jangan sia-siakan keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke 30. Satu diantaranya, dijauhkan siksa kubur dan api neraka
Jangan sia-siakan keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke 30. Satu diantaranya, dijauhkan siksa kubur dan api neraka /Magang Pikiran Rakyat/M Ardiagustian/

KARANGANYARNEWS – Catat, berikut keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 30. Hari terakhir Puasa Ramadhan memiliki keutamman dan keistimewaan lebih besar dari yang hari sebelumnya. Karena itulah, umat muslim wajib melaksanakan lebih khusuk, agar pahala yang diterima lebih sempurna, dijauhkan siksa kubur dan api neraka.

Lebih dari itu, Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan secara khusuk dan ikhlas semata karena Allah, setiap hari juga mendapat keberkahan, hidayah dan pahala berlipatganda dari Allah. 

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang 'Keistimewaan bulan Ramadhan'.

 Baca Juga: Lebaran 2024: NU, Pemerintah dan Muhammadiyah Sama Versi

Disebutkan juga dalam buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan', karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa. Berikut penjelasan selengkapnya terkait keistimewaan, keutamaan dan pahala ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan hingga hari terakhir:

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke  30

Terkait keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 30, sebagaimana dijelaskan  dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah, selain Allah SWT mencatat dan menganugerahi pahala berlipatganda setiap hari, juga dijauhkan siksa kubur dan api neraka.

Disebutkan, surga juga setiap hari dijanjikan Allah SWT sebagai karunia dan atau pahala teruntuk kaum muslim yang menjalani ibadah fardlu Puasa Ramadhan.

 Baca Juga: Nonmuslim, Bolehkah Menerima Zakat? Inilah Jawaban dan Dalilnya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x