Petisi Relawan Ganjar Mahmud MD Minta Paslon 02 Didiskualifikasi, TKN: Biasa, Itu Sikap Orang Kalah

- 19 Februari 2024, 11:41 WIB
Petisi Relawan Ganjar Mahmud MD Minta Paslon 02 Didiskualifikasi, TKN: Biasa, Itu Sikap Orang Kalah.
Petisi Relawan Ganjar Mahmud MD Minta Paslon 02 Didiskualifikasi, TKN: Biasa, Itu Sikap Orang Kalah. /Jatengprov.go.id

KARANGANYARNEWS – Seratusan relawan Ganjar Pranowo Mahfud MD menolak hasil Pilpres 2024 dan meminta Pilpres 2024 diulang.

Mereka juga mengeluarkan Petisi Brawijaya meminta kepada pihak yang berwenang untuk mendiskualifikasi paslon 02 Prabowo-Gibran karena dinilai curang dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menanggapi petisi itu, Wakil Ketua TKN Prabowo- Gibran, Habiburokhman, menanggapi santai. Dia menilai sikap tersebut normal dan wajar dilakukan oleh pihak yang merasa kalah.

Baca Juga: Real Count KPU: PDIP Masih Juara, Kuasai 17 Provinsi dengan 15,67 Persen Suara 

“Biasa sajalah menghadapi kemungkinan kalah. Namanya kompetisi ada yang menang, pasti ada yang kalah,” ujar Habiburokhman, Senin 19 Februari 2024 dikutip dari Antara.

Habiburokhman juga menyoroti Relawan Ganjar Mahfud yang mempermasalahkan selebrasi Prabowo Gibran usai menangi hasil hitung cepat atau quick count.

Menurut dia, tidak ada aturan yang dilanggar dari selebrasi yang digelar di Istora Senayan pada Rabu 14 Februari 2024 tersebut. Dia menilai protes itu bisa jadi sinyal buruk untuk demokrasi.

Baca Juga: Anggota KPPS Meninggal Terima Santunan Rp36 Juta, Bantuan Pemakaman Rp 10 Juta 

“Tuduhan curang bisa menjadi fitnah jika tidak disertai bukti. Saya khawatir lama-lama orang dilarang tertawa. Yang nggak boleh itu menuduh curang tanpa bukyi karena bisa sebagai fitnah,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah