Coblosan Pemilu 2024: Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Serukan Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

- 13 Februari 2024, 21:29 WIB
Coblosan Pemilu 2024: Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, menyerukan  semua pihak menjaga kerukunan antarumat beragama
Coblosan Pemilu 2024: Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, menyerukan semua pihak menjaga kerukunan antarumat beragama /Dok. Asosiasi FKUB/

KARANGANYARNEWS - Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyerukan  kepada semua pihak mewujudkan Pemilu 2024 damai  dan tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Selaku Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, dia nyatakan siap untuk menangkal sekaligus meluruskan berita-berita hoaks dan fitnah yang banyak bertebaran di daerah-daerah.

Melalui perwakilan berbagai majelis agama yang ada dalam FKUB, pihaknya akan selalu memasyarakatkan soal toleransi dan mencegah merebaknya berita-berita bohong (hoaks).

 Baca Juga: Terdampak Banjir, 123 TPS se Kecamatan Karanganyar Diusulkan Penundaan Coblosan Pemilu 2024

Disebutkan, dalam berbagai kesempatan pihaknya selalu mengumandangkan dan menyerukan, agar seluruh rakyat Indonesia menjadi pemeluk-pemeluk agama yang baik, sekaligus menjadi warga negara yang baik.

"Kalau sudah menjadi pemeluk agama yang baik, menjadi warga negara yang baik maka tidak ada lagi hoaks, fitnah, kebohongan, dan sebagainya," kata dia di Denpasar, Selasa 13 Februari 2024. 

 

Kemenangan Bersama

Menurutnya  kepentingan bangsa  adalah  tetap terjaminnya kerukunan,  perdamaian, dan keamanan  sehingga  bisa membangun  yang  lebih  baik  untuk  kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga: Banjir di Demak, 106 TPS Terancam Tunda Coblosan Pemilu 2024                               

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x