Korlantas Permudah Pembuatan SIM, Ini Akses Bocoran Soal Ujian dan Jawabannya

- 14 Juni 2022, 08:15 WIB
Ujian praktek ketrampilan mengendarai sepeda motor teruntuk warga masyarakat yang mencari SIM C di setiap Polres
Ujian praktek ketrampilan mengendarai sepeda motor teruntuk warga masyarakat yang mencari SIM C di setiap Polres /Foto Dok Astra Motor Yogyakarta/

KARANGANYARNEWS – Persyaratan pembuatan SIM bagi masyarakat, jauh lebih dipermudah dari tahun-tahun sebelumnya.

Polisi di masing-masing Polres, segera akan memberikan kemudahan akses soal beserta kisi-kisi jawaban tes atau ujian pembuatan SIM kepada seluruh warga masyarakat yang membutuhkan.  

Demikian disampaikan Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi. Pemberian akses soal dan jawabannya ini, menurutnya dimaksud untuk membantu masyarakat agar cepat lulus dari ujian pembuatan SIM.

Baca Juga: Kasus DNA Pro: Polri Temukan Aliran Dana ke Kepulauan Virgin

Dijelaskan juga, pihaknya segera akan menyiapkan soal beserta jawaban tes bikin SIM yang akan diberikan kepada masyarakat. Rencananya, bocoran soal dan jawaban ujian SIM akan bisa didapatkan masyarakat masyarakat secara bebas.

Soal dan jawaban ujian SIM ini, menurut Irjen Firman Shantyabudi akan disiapkan pihak Korlantas melalui aplikasi,  warga masyarakat yang membutuhkan bisa langsung membukanya melalui telephon seluler.

“Enggak ada yang rahasia di lalu lintas (lalin). Rekan-rekan bisa belajar persoalannya dan kunci jawabannya,” kata Kakorlantas Polri.

Baca Juga: Pimpinan Khilafatul Muslimin Jawa Tengan Jadi Tersangka, Ini Rekam Jejaknya

“Malah kalau perlu nanti kita gelar bank soal, ada bank soal bisa dilihat dari hp masing-masing,” ucapnya menambahkan penjelasannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x