Sukses Lestarikan Bahasa Jawa, Didi Kempot Akan Dapat Penghargaan Anugerah Senator Indonesia

- 25 Maret 2022, 23:58 WIB
Ilustrasi - Konser musik The Godfather of Brokenheart (Alm) Didi Kempot di Kota Batu, Jawa Timur beberapa waktu lalu
Ilustrasi - Konser musik The Godfather of Brokenheart (Alm) Didi Kempot di Kota Batu, Jawa Timur beberapa waktu lalu /Moh Badar Risqullah/Lingkar Madura

 

KARANGANYARNEWS - Sebagai bagian dari kebudayaan, bahasa daerah, dalam hal ini bahasa Jawa ikut membentuk karakter bangsa.

Karena itulah bahasa daerah ini harus terus dilestarikan, agar bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat terutama dalam kebhinekaannya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Propinsi Jawa Tengah, Abdul Kholik.

Abdul Kholik menyampaikan hal itu saat mengunjungi rumah Staso Prasetyo di wilayah Mutihan, Kota Solo pada Jumat (25/3/2022) siang. Yang merupakan putra sulung almarhum maestro campursari Didi Kempot.

Baca Juga: Mengenal OnlyFans, Situs Berbagi Konten Dewasa yang Bikin Dea Ditangkap

Baginya sosok Didi Kempot adalah orang yang sangat berjasa dalam melestarikan penggunaan bahasa Jawa di karya-karyanya. Karenanya dia sangat mengapresiasi penyanyi dengan julukan The Godfather of Brokenheart itu.

Didi Kempot tak hanya mempopulerkan bahasa Jawa di tanah air, lagu-lagunya juga ngehits di luar negeri, terutama Suriname.

Hal inilah yang membuat bahasa Jawa tetap selalu eksis, di tengah dinamika perkembangan kebudayaan yang begitu keras.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x