Pra Musda PDM Klaten, Panlih Kantongi 108 Nama Calon Ketua dan Formatur

- 14 Juli 2023, 18:05 WIB
Ketua Panlih Musda PDM Klaten, Ruswanto
Ketua Panlih Musda PDM Klaten, Ruswanto /

KARANGANYARNEWS - Panitia pemilihan (Panlih) Musyawarah Daerah Muhammadiyah Klaten periode Muktamar ke-48, telah mengantongi 108 nama calon ketua dan formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten periode 2023-2028.

Ketua Panlih Musyda PDM Klaten, Ruswanto mengatakan dari 108 nama tersebut merupakan usulan dari 26 pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kabupaten Klaten, dari Organisasi Otonomi (Ortom) tingkat Daerah dan dari PDM.

Sesuai mekanisme setiap Cabang Muhammadiyah berhak mengirimkan usulan 11 nama calon ketua dan formatur PDM Klaten, nama yang sudah masuk kemudian panlih akan memberikan formulir kesanggupan dari nama nama yang telah diusulkan, apakah bersedia dicalonkan atau tidak.

 Baca Juga: Pengukuhan Jatam Klaten: Perkuat Daya Tawar Petani di Era Digital

Nama tersebut usulan dari cabang, ortom muhammadiyah tingkat daerah dan 11 pimpinan harian PDM Klaten yang saat ini masih menjabat. Sampai berita ini diturunkan, menurutnya terdapat 108 formulir yang dikembalikan ke Panlih

"Panlih akan mengadakan rapat koordinasi untuk mengetahui lebih lanjut berapa pastinya formulir yang menyatakan  sanggup dan yang tidak sanggup, ” jelas Ruswanto.

Sementara itu berdasarkan informasi dari gedung dakwah Muhammadiyah Klaten, Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilaksanakan secara bersamaan di Prambanan, Ahad 30 Juli 2023.

 Baca Juga: Semarakan Musda PDA dan PDM Klaten: 1.500 Warga Akan Ikuti Jalan Sehat

Sebelumnya akan dilaksanakan Karnaval dan Pawai ta'aruf yang melibatkan potensi masing-masing Cabang dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Amal Usaha Aisyiyah (AUA).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x