Semarak dan Meriah, Karnaval Menyambut Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Klaten

- 26 Juli 2023, 15:35 WIB
Peserta pawai karnaval menyemarakkan Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Klaten, menelusuri sepanjang jalan utama Kota Klaten
Peserta pawai karnaval menyemarakkan Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Klaten, menelusuri sepanjang jalan utama Kota Klaten /Foto" Moch Isnaeni MPI PDM Klaten /

KARANGANYARNEWS - Sejumlah mobil yang sudah dihias dan ribuan peserta menelusuri sepanjang jalan utama Kota Klaten, dari  halaman Masjid  Agung Al-Aqsha menuju Masjid Raya Klaten. Pawai karnaval menyemarakkan Musda Muhammadiyah dan Aisyiah, dilepas Ketua PDM Klaten Mochtar Anshori,   Selasa 25 Juli 2023  siang.

 

Mochtar Anshori berharap, kegiatan ini menambah semarak suasana Kabupaten Klaten dan pelaksanaan Musda Muhammadiyah maupun Aisyiah yang akan berlangsung 30 Juli 2023 mendatang.

Potensi Muhammadiyah dan Aisiyah  dalam pawai karnaval ini, tidak kurang 80 kafilah baik dengan mobil  maupun berjalan kaki. Acara karnaval semarak Musda, dimulai pukul 13.00 hingga pukul 15.00 Wib.     

 Baca Juga: Usung Tema Perempuan Berkemajuan, Inilah Sederet Agenda Musda Aisyah Klaten

"Mari kita ikuti panduan tata tertib di jalan agar  semua berjalan baik dan pimpinan mendatang diberikan kemampuan melaksanakan amanat Musda  dengan baik. ,” kata Ketua PDM Klaten, saat memberangkatkan peserta karnaval.

Diperoleh keterangan, peserta karnaval disntsrsnys siswa TK, SD/ MI   SMP/MTs  hingga SMA atau SMK Muhammadiyah, Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Klaten, sejumlah organisasi Otonom, Ranting, IGABA  dan PC Muhammadiyah yang tersebar di 26 Kecamatan.

Sebelumnya, berbagai lomba dan kegiatan juga digelar oleh keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten. Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-14 Klaten, digelar  tanggal 30 Juli 2023  mendatang di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan Klaten. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x