Musda Muhammadiyah Klaten: Iskak Sulistiyo Terpilih Ketua PDM, Ruswanto Sekretaris

- 31 Juli 2023, 23:01 WIB
Iskak Sulistiyo terpilih sebagai Ketua PDM Klaten, dalam Musda Muhammadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah Prambanan
Iskak Sulistiyo terpilih sebagai Ketua PDM Klaten, dalam Musda Muhammadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah Prambanan /Dok. Moch Isnaeni/ MPI PDM Klaten/

KARANGANYARNEWS - Sebanyak 35 calon tetap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dipilih dengan E-Voting hingga mengerucut menjadi 11 nama yang dipilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) PDM Klaten, di komplek perguruan  Muhammadiyah Prambanan, Ahad  30 Juli 2023.

 

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Ruswanto mengatakan, 35 calon pimpinan itu akan dipilih oleh peserta Musda. “Nanti dikerucutkan menjadi 11 orang sebagai formatur ,” kata dia ditemui  awak media saat pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Klaten.

“Sebetulnya kemarin kita hanya ingin  menetapkan 33, tapi karena perolehan suara urutan  ke 33,34,dan 35  sama, diputuskan yang terpilih menjadi calon tetap sebanyak 35” katanya.

 Baca Juga: Musda Muhammadiyah dan Aisyiah, Bupati Klaten: Bersinergi Lawan Radikalisme

Sementara itu, yang punya hak pilih dalam Musda antara lain dari anggota PDM ,  Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah  dan Pimpinan Ranting serta ortom dengan total pemilih berjumlah 884 dan menggunakan hak pilih 851 sementara yang tidak menggunakan hak pilih sebanyak 33 peserta.

Hak suara dari  masing-masing organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah antara lain  Aisiyah, Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, NA  IPM, IMM, dan  Tapak Suci.

Ketua dan Sekretaris PDM

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x