VIRAL: Foto Dandim Sukoharjo di Baliho Bersama Capres Cawapres, Letkol (Czi) Slamet Riyadi: Fitnah dan Hoaks

- 15 Januari 2024, 21:05 WIB
Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi menegaskan, baliho bergambar dirinya bersama Paslon Capres dan Cawapres, fitnah dan hoaks
Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi menegaskan, baliho bergambar dirinya bersama Paslon Capres dan Cawapres, fitnah dan hoaks /

KARANGANYARNEWS - Komandan Kodim  (Dandim) 0726/ Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi menegaskan, baliho bergambar dirinya bersama Paslon Capres dan Cawapres, fitnah daan hoaks

Disebutkan sebagai propaganda yang sengaja diciptakan untuk mendiskreditkan institusi TNI. Agar masyarakat meragukan netralitas TNI. Menurutnya (ditengarai) ada upaya menciptakan terganggunya kondusifitas dengan memecah belah dan saling mencurigai, khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Spanduk dan APK (Aalat Peraga Kampanye] tersebut adalah fitnah yang ditujukan kepada Saya. Merupakan hoaks dan propaganda yang sengaja diciptakan untuk mendiskreditkan institusi TNI. Agar masyarakat meragukan netralitas TNI,” tegas  Dandim Sukoharjo.

 Baca Juga: DKPP Putuskan 118 Pelanggaran, Profesionalisme KPU dan Bawaslu Dipertanyakan

Penegasan tersebut disampaikan Letkol (Czi) Slamet Riyadi dalam keterangan pers kepada sejumlah awak media di Kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam jumpa pers tersebut Dandim Sukoharjo juga didampingi Ketua Bawaslu Sukoharjo Rochmad Basuki, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit dan Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo Rini Triningsih.

 

Memegang Teguh Netralitas TNI

“Temuan tersebut sepenuhnya Saya serahkan kepada Sentra Gakkumdu untuk diproses sebagaimana mestinya. Pencatutan foto Saya yang disandingkan dengan salah satu Paslon Capres dan Cawapres itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x