Astrid Widayani Siap Ramaikan Pilkada Solo Lewat Gerindra, Usung Misi Sosial Kemasyarakatan

- 25 April 2024, 15:05 WIB
Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan Astrid Widayani sebagai penjajakan bakal calon kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk maju ke kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo. (Foto: Dok. Istimewa)
Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan Astrid Widayani sebagai penjajakan bakal calon kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk maju ke kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menjalin komunikasi dengan sosok edupreneur Astrid Widayani sebagai penjajakan bakal calon kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk maju ke kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo.

Astrid Widayani berlatar belakang akademisi dan pengusaha muda menerima jalinan komunikasi dengan Partai Gerindra, Senin, 22 April 2024.

Proses penjajakan itu, menurut Astrid Widayani menjadi tahap kecocokan visi dan misi untuk membangun Kota Solo ke depan.

Astrid Widayani yang saat ini menjabat rektor Universitas Surakarta (UNSA) merupakan kandidat wanita pertama yang memiliki peluang tinggi dalam kontestasi pilkada Kota Solo.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan yang Tak Boleh Diberikan untuk Kucing Kesayangan Kamu

Dirinya juga menjadi kandidat nonpartai politik pertama mendapatkan dukungan dari partai politik dalam pilkada 2024.

Astrid Widayani bilang, pihaknya melihat keseriusan serta komitmen Partai Gerindra yang dari awal sudah menyampaikan visi dan misi.

"Selain itu, ada kesesuaian dengan figur dan tokoh yang selama ini saya jalankan, baik sebagai akademisi maupun pengusaha. Partai Gerindra juga cocok dengan hal itu, jadi kemarin saya merasa diterima," ungkapnya.

Saat pertemuannya dengan Partai Gerindra, Astrid Widayani secara tegas menyatakan kesiapannya berlaga dalam kontestasi pilkada Solo.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah