Inilah 8 Ibadah Sunnah yang Kaya Manfaat Dunia Akherat, Menurut Syeh Ali Jaber

- 10 Oktober 2022, 12:05 WIB
Inilah 8 ibada sunnah yang disarankan Syeh Ali Jaber dilakukan setiap umat muslim setiap hari, karena kaya manfaat di dunia maupun akherat
Inilah 8 ibada sunnah yang disarankan Syeh Ali Jaber dilakukan setiap umat muslim setiap hari, karena kaya manfaat di dunia maupun akherat /Tangkapan layar YouTube Riyanto Jayeng Portal Brebes/

KARANGANYARNEWS – Banyak ibadah sunnah yang bisa dilakukan umat muslim setiap hari, 8 diantaranya kaya manfaat dunia hingga akherat.

Sebagaimana diketahui, ibadah sunnah merupakan ibadah yang tidak diwajibkan, tetapi jika dikerjakan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan tidak berdosa.

Tentu saja bila ibadah sunnah ini dikerjakan istiqomah atau rutin, dapat dijadikan sebagai pemberat timbangan di yaumul hisab kelak, saat amalan setiap muslimin dihisab Allah SWT.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Hanya dengan Doa Isyarat Keajaiban Allah Menyapa Kita

Terkait syariat ibadah sunnah ini, Syekh Ali Jaber ulama panutan umat muslim semasa hidupnya memberikan tuntunan risalah ibadah sunnah kepada seluruh umat muslim.

Syekh Ali Jaber atau Ali Saleh Muhammad Ali Jaber, seorang pendakwah dan ulama asal Madinah yang berkewarganegaraan Indonesia. Syekh Ali Jaber,  sebelumnya menjalani pendidikan formal dari Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah di Madinah.

Seusai lulus Madrasah Aliyah (setingkat sekolah menengah menengah atas), Syekh Ali Jaber melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Catat, Inilah Isyarat Buta Mata Hati Umat Manusia

Tahun 2008, Syekh Ali Jaber resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan tahun 2012 mulai berdakwah di Indonesia. Bahkan, beliau pernah menjadi juri hafiz Quran tingkat nasional dan dai kajian-kajian Islam di berbagai stasiun televisi nasional. Beliau wafat pada Kamis, 14 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x