Mohon Disucikan Segala Nista dan Perbuatan Keji: Doa Puasa Ramadhan Hari ke-13, Selasa 04 April 2023

- 3 April 2023, 03:05 WIB
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari ke-13 lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari ke-13 lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia /UNSPLASH/Masjid Pogung Dalangan

KARANGANYARNEWS – Selasa, 04 April 2023 ini kaum muslim dan muslimat menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-13. Berikut bacaan doa puasa Ramadhan teruntuk hari ke-13 lafal Bahasa Arab, ejaan atau tulisan Latin dan dilengkapi dengan terjemahannya Bahasa Indonesia.

Bulan Ramadhan, merupakan bulan penuh kemuliaan dan anugerah pahala berlipatganda. Amalan sekecil apa pun, akan diganjar dengan pahala yang tidak mungkin  ditemukan dan atau didapatkan dalam bulan-bulan lainnya.

Selain itu, terdapat juga sederet keutamaan dan kemuliaan. Salah satu diantaranya, disebutkan Ramadhan sebagai bulan dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, sebagaimana hadits berikut ini: 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Baca Juga: Kaum Muslim Wajib Tahu: 8 Amalan Bulan Ramadhan, Penghapus Dosa Masa Lalu

Artinya:

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:  “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Pada bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini, Allah SWT memberikan nikmat di mana Allah SWT tidak akan menolak doa orang yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dengan kata lain, bisa juga dimaknai atau diartikan doa orang yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x