Allah SWT Mengkabulkan 70.000 Doa: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kesepuluh, Sabtu 01 April 2023

- 1 April 2023, 01:35 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Pixabay/@darwisalwan/

KARANGANYARNEWS – Hari kesepuluh puasa Ramadhan, Sabtu 01 April 2023 Allah SWT mengabulkan 70.000 doa kaum muslim dan muslimat yang tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dengan catatan, puasa Ramadhan yang dijalani penuh keiklasan dan semata haya teruntuk Allah SWT.

Berikut penjelasan keutamaan puasa Ramadhan hari kesepuluh, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga dilansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Baca Juga: Raih Pahala 60.000 Ahli Ibadah: Inilah Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kedelapan, Kamis 30 Maret 2023

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah SWT, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Keutamaan hari kesepuluh puasa Ramadhan, Sabtu 01 April 2023 Allah SWT mengkabulkan tujuh puluh ribu keinginan dan permohohonan kaum muslim dan muslimat yang menjalankan ibadah puasa hingga hari kesepuluh. Sesulit dan seberat apa pun, Insya Allah dikabulkan.

Baca Juga: Satu Diantaranya Menspirit Amal Ibadah, Inilah 5 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Anak

Sungguh, karunia sangat luar biasa dan dahsyat yang hanya di dapat di bulan Ramadhan. Disebutkan, seluruh doa yang dipanjatkan akan didengarkan oleh Allah SWT dan diwujudkan atau dikabulkan di waktu terbaik untuk berdoa ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x