Mimpi Basah Saat Puasa Ramadhan: Catat, Inilah Syariat Penting yang Terabaikan

- 6 April 2023, 02:35 WIB
Mimpi basah saat puasa Ramadhan, sebenarnya merupakan syariat penting. Namun demikian, sering terabaikan dalam ajaran Islam
Mimpi basah saat puasa Ramadhan, sebenarnya merupakan syariat penting. Namun demikian, sering terabaikan dalam ajaran Islam /PIXABAY/Olya Adamovich

KARANGANYARNEWS - Sebagai seorang muslim, seharusnya mengetaui hal-hal yang menyebabkan tidak diterimanya atau yang membatalkan ibadah fardlu puasa Ramadhan. Termasuk diantaranya, syariat terkait mimpi basah, saat puasa Ramadhan sebagaimana hukum hubungan initim suami istri di bulan Ramadhan.

 

Dalam syariat Islam, mimpi basah sebenarnya menduduki pembahasan yang penting. Namun demikian, justru sering dilewatkan dan tidak mendapatkan perhatian serius. Baik dari orang tua, guru di sekolah, demikian juga para pendidik lainnya.

Mimpi basah, disebutkan sebagai salah satu satu tanda baligh dewasanya seorang muslim. Bahasa ilmiahnya mimpi basah, sering juga disebut emisi noktural.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-15: Allah Mengkabulkan Seluruh Keinginan Dunia dan Akhirat

Dalam peristiwa alami ini, terjadi mekanisme mimpi berhubungan intim dengan lawan jenisnya yang tidak dikenal, hingga mengeluarkan sperma atau cairan seperti sperma.

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x