Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-15: Allah Mengkabulkan Seluruh Keinginan Dunia dan Akhirat

- 6 April 2023, 01:35 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah SWT, hanya ingin mendapat hidayah dan keberkahan-Nya, akan menerima pahala berlipatganda setiap harinya. Sebagaimana disebutkan dalam syariat puasa Ramadhan, hanya Allah SWT yang mengetahui dan berhak menilai kesungguhan serta keiklasan hati ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan setiap umat muslimin dan muslimat.

 

Alhamdulillah, hingga Kamis 05 April 2023 hari ini umat Islam telah menjalani ibadah fardlu puasa Ramadhan hari ke-15.  Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diraih dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-15? 

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-14: Raih Pahala Setinggi Ibadah Bersama Setiap Nabi

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan dan disarikan beberapa sumber lainnya.

Puasa Ramadhan mempunyai kedudukan yang sangat agung, selain terdapat sederet keutamaan dan kemuliaan, sekecil apa pun amal kebaikan umat Islan juga akan dilipatgandakan pahalanya hingga tanpa batas.

Dalam buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa menyebut, ada lima keutamaan bagi mereka yang menjalankan puasa Ramadhan.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari KE-13: Allah Mencatat Setinggi Pahala Ibadah Penduduk Mekah Madinah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x