Muktamar Muhammadiyah Ke 48: 13 anggota PP Terpilih, Haedar Nashir Raih Suara Teratas

- 20 November 2022, 13:05 WIB
Rincian perolehan suara 13 nama yang terpilih sebagai anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dalam Muktamar Ke 48 di Solo
Rincian perolehan suara 13 nama yang terpilih sebagai anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dalam Muktamar Ke 48 di Solo /@Muktamar 48/

KARANGANYARNEWS - Melalui e-Voting hingga dini hari, inilah 13 anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terpilih dalam Muktamar Muhammadiyah di Solo. 

Pemilihan 13 anggota tetap PP Muhammadiyah ini, dilaksanakan dalam rangkaian agenda Muktamar Muhammadiyah Ke 48 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Tahapan pemihilihan yang digelar sejak Sabtu, 19 November 2022 pukul 20.00 WIB diawali dengan pemanggilan kelompok pertama untuk menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga: Membuka Muktamar Muhammadiyah Ke 48, Jokowi: Sebarkan Terus Islam Berkemajuan dan Toleransi

Mereka yang masuk kelompok ini, Ketua Umum dan Ketua PP Muhammadiyah lain lainnya. Secara berurutan kemudian dilanjutkan pemanggilan utusan dari daerah-daerah wilayah Indonesia bagian timur,  tengah sampai wilayah bagian barat.

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari PWMU.CO Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah incumbent berhasil meraih suara terbanyak.

Ketua Umum PP Muhammadiyah petahana, Haedar Nasir menempati perolehan teratas dengan 2.203 suara. Posisi kedua, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah incamben, Abdul Mu’ti meraih 2.159 suara. 

Baca Juga: Hadiri Muktamar Muhammadiyah Ke 48, Ganjar Pranowo Diperebutkan Swafoto Ribuan Warga

Rincian perolehan suara 13 nama anggota PP Muhammadiyah, dalam pemilihan yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tadi, selengkapnya  sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x