Karnaval HUT RI, SMPN 4 Karanganyar Usung Tema ‘P5 Terus Maju untuk Generasi Maju’

- 18 Agustus 2023, 21:12 WIB
Masing-masing kelas yang mengikuti karnaval pelajar SMPN 4 Karanganyar, didampingi Wali Kelasnya
Masing-masing kelas yang mengikuti karnaval pelajar SMPN 4 Karanganyar, didampingi Wali Kelasnya /Foto: Dok. Anik Hidajati, S.Pd., M.Pd/

Oleh |.| Anik Hidajati, S.Pd., M.Pd. 

SEBAGAI implementasi mewujudkan profil Pelajar Pancasila, SMPN 4 Karanganyar  mengusung tema 'Terus Melaju untuk Generasi Maju', dalam karnaval sekolah teruntuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-78.

 

Karnaval sekolah yang diikuti seluruh pelajar dan staekholder SMPN 4 Karanganyar yang diasuh Kepala Sekolah Suyatmin, S.Pd., M.Pd. ini, berlangsung Jumat 18 Agustus 2023. Tema yang diusung, mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kemerdekaan Indonesia tidak boleh disia-siakan dan harus terus dipertahankan dengan jujur, tanggung jawab, dan cerdas. Tema ini, dimaksud juga teruntuk mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir.

 Baca Juga: Wouw Keren, 3 Gajah Kibarkan Merah Putih dalam Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia

Selain masih masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama-sama. Dalam tema ini kita mengajak seluruh siswa dan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.  

Tujuan kegiatan ini selain untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-78, dimaksud juga lebih memperkenalkan profil SMPN 4 Karanganyar yang telah melaksanakan kurikulum merdeka,  dengan semua potensi dan produk yang dihasilkan kepada masyarakat.

Enam Dimensi 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x