Asia Africa Festival 2022, Libatkan Seniman hingga Pelaku Ekonomi Kreatif

- 23 Mei 2022, 15:40 WIB
Seniman tari turut berpartisipasi dalam AAF 2022
Seniman tari turut berpartisipasi dalam AAF 2022 /Dokumentasi : indonesia.travel/

KARANGANYARNEWS - Perhelatan akbar di Kota Kembang Bandung yakni Asia Africa Festival, akan digelar Rabu (25/5/2022) untuk memperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955.

Acara yang rutin diselenggarakan setahun sekali ini merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, menggandeng sanggar dan seniman dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk beberapa negara sahabat.

Berikut 6 kemasan Asia Africa Festival 2022 yang dilansir dari indonesia.travel.

1. Kolaborasi Seniman

Mini oratorium berdurasi 45 menit ini bertema Spirit of Bandung yang akan menjadi salah satu sorotan utama, menggambarkan ajakan untuk menjunjung tinggi perdamaian dunia serta merupakan kolaborasi antara kreator seni, seperti musisi, karawitan, tari, pencak silat, teater wayang, sampai perupa.

2. Libatkan Teknologi Terkini

Tak hanya melibatkan seniman, kegiatan bertema Harmonization of Asia Africa ini juga akan memamerkan kolaborasi background video serta interactive live dari Ega Robot Perform, yang mengandalkan teknologi terkini serta persembahan perupa bayang pasir, siluet, kagemo, dan animasi.

3. Perpaduan Ragam Seni dan Budaya

Dari tahun ke tahun, gelaran ragam seni dan budaya selalu menjadi bagian dari AAF, untuk tahun ini akan memadukan kesenian tradisional, kontemporer, dan modern seperti tarian kolosal, wayang, rampak kendang, angklung sora, jaipongan, serta lainnya.

4. Virtual Hybrid

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x