Waow, Ada 13 Air Terjun di Karanganyar, Semuanya Mempesona

- 22 Mei 2022, 14:20 WIB
Cantiknya Air Terjun Parang Ijo, asyik untuk liburan
Cantiknya Air Terjun Parang Ijo, asyik untuk liburan /Instagram @parangijo/

KARANGANYARNEWS - Masih sedikit yang tahu, kalau Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah mempunyai 13 destinasi wisata air terjun di Karanganyar, yang mempesona dan indah dipandang.

Dari 13 air terjun di Karanganyar yang ada, sudah berapa air terjun yang kamu kunjungi, atau sama sekali belum pernah mengunjunginya?

Ini dia air terjun di Karanganyar yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang tercinta, dilansir dari disparpora.karanganyarkab.go.id, serta tempatwisataseru.com.

1. Air Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo terletak di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tempat bermain anak, flying fox, kolam renang, gardu pandang, kios souvenir, rumah makan serta Home Stay.

2. Air Terjun Jumog

Terletak di selatan Candi Sukuh, Kecamatan Ngargoyoso, air terjun ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2004, dengan keindahan alam yang menawan, dikelilingi bukit dengan pepohonan hijau yang asri, serta kolam renang, arena bermain dan rumah makan.

3. Grojogan Sewu

Meskipun aslinya tidak berjumlah sewu atau seribu, air terjun yang terletak di Kecamatan Tawangmangu ini memiliki beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati, namun untuk mencapai kesini harus berjalan kaki menuruni tangga-tangga yang dikelilingi hutan wisata, disambut kera-kera jinak.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x