Putri Candrawathi Diperintah Ferdy Sambo Berkata Dilecehkan, Begini Pengakuannya Menurut Komnas HAM

- 30 Agustus 2022, 12:01 WIB
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyusul suaminya menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Joshua.
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyusul suaminya menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Joshua. /Twitter

KARANGANYARNEWS - Beginilah pengakuan lengkap Putri Candrawathi kepada Komnas HAM bahwa dirinya telah berkata bohong telah dilecehkan Brigadir Joshua. Dirinya mengaku diperintahkan oleh suaminya, Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi kepada Komnas HAM mengaku bahwa ia berkata bohong telah dilecehkan di

di Duren Tiga, Jakarta Selatan, bukan di Magelang Jawa Tengah. Pengakuan itu diungkapkan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan. 

"Karena dia bilang sebetulnya yang terjadi itu di Magelang. 'Saya disuruh untuk mengakui kejadian itu terjadi di Duren Tiga'," ucap Ahmad Taufan mengutip pengakuan Putri, kepada wartawan di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin 29 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Terkuak, Pembunuhan Brigadir J Berlatar Hubungan Intim Putri Candrawathi-Kuat Maruf

Meski begitu, Taufan memastikan pengakuan Putri itu masih harus diuji dengan keterangan dan bukti lain agar berita bohong tak lagi terjadi seperti awal kasus ini terungkap ke publik.

Namun demikian, Taufan menegaskan pengakuan Putri tersebut masih harus diuji dengan keterangan dan bukti lain agar kesimpangsiuran tak lagi terjadi seperti awal kasus ini terungkap ke publik.

Alasannya, dari beberapa pemeriksaan sejumlah pihak, keterangan Putri kerap berubah-ubah saat dimintai pengakuan oleh Komnas HAM.

"Telah membuat kehebohan banyak pihak tapi ternyata orang yang bersangkutan saja (Putri) mengatakan 'saya cuma disuruh mengakui saja di Duren Tiga,' sebetulnya peristiwanya di Magelang. Nanti jangan-jangan dikejar lagi, beda lagi kan gitu," tandas Taufan. 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x